Cara Mengatasi Flu yang Menjengkelkan dengan Jus Pereda Flu

gambar dari:ciri-cara
Shobat jengkel karena terserang flu? Berisitirahat yang cukup mungkin lebih baik untuk meredakannya. Masih dari resepnya dr Utari Ninghadiyati, saya bagikan pengetahuan dan pengalaman, resep minuman jus kesehatan untuk meredakan flu.

Bahannya tak sulit dicari, kok. Bisa diperoleh disekitar shobat pembaca. Kendati demikian, jika sedang sulit mendapatkannya, shobat pembaca bisa ke supermarket terdekat. 

Bahannya:
  1. 1 (satu) buah jeruk (diutamakan jeruk baby Pacitan lebih terasa segarnya), kalau tidak ada jeruk baby, jeruk Sunkist, jeruk Pontianak, jeruk Brastagi, jeruk Keprok juga boleh.
  2. 1 (satu) buah jambu biji warna merah (Psidium guajava; dikenal juga sebagai Goiabeira atau Goiaba di kalangan masayarakat Brazil, Jambu klutuk bagi orang Jawa), konon jambu biji bisa meningkatkan kadar trombosit dalam darah dan dapat mencegah gejala DBD (Demam Berdarah Dengue).
  3. air secukupnya.


Cara membuat:
Kuliti jeruk, ambil isinya dan buang bijinya. Cuci bersih jambu, masukkan ke dalam blender. Jus hingga halus.

Sekarang jusnya bisa dinikmati. Kosumsi sesudah makan siang dan malam. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi menjadikan jus ini sebagai cara ampuh mengatasi flu yang sangat menjengkelkan.
Arrrrrrrrrghhh...... Segerrrrrnya....! Pembaca memiliki resep lainnya? Mari berbagi...

*) resep dinukil dari: Aneka Resep Jus Sehat
oleh Utari Ninghadiyati ,
Penerbit Esensi - Erlangga Group, Jakarta (tanpa tahun)

**) jeruk baby Pacitan, buahnya berkulit agak tebal, berkulit hijau, beda dengan jeruk baby asal China
kulit tebal berwarna kuning orange.

3 Responses to "Cara Mengatasi Flu yang Menjengkelkan dengan Jus Pereda Flu"

  1. Maz,,, Lhah terus? Jeruk babi tuh yg kyk apa ya?

    ReplyDelete
  2. **) jeruk baby Pacitan, buahnya berkulit agak tebal, berkulit hijau, beda dengan jeruk baby asal China, kulit tebal berwarna kuning orange.

    gitu Vee...

    ReplyDelete
  3. kayaknya buah buahnya seger banget.. :D

    ReplyDelete

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam