Cara Mengatasi Batuk

Ini juga pengalaman saya pribadi.
Dulu saya sudah pernah nulis cara mengatasi batuk yang bandel yang tak kunjung sembuh. Ternyata, Tuhan Maha Kaya, banyak sekali herbal yang bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan batuk, diantaranya buah apel hijau, kencur, jahe, bawang putih, dll. Kali ini saya punya pengalaman lain selain yang sudah pernah saya tulis. Jika shobat tidak tahan dengan bau garlic (bawang putih), tidak ada salahnya mencoba resep jus apel hijau plus jahe merah. Rasanya memang kurang delicious, namanya juga jamu!

Flu yang disertai batuk memang bisa berteman dengan kita saat kualitas daya tahan tubuh menurun yang dikarenakan merosotnya statistik stamina, apalagi diperkuat dengan pemicu yang terlalu klise yaitu cuaca. Namun siapa yang tahan jika batuknya berkepanjangan, bandel, tak mau sembuh?

credit: teakpalace.com
Untuk mengurangi penderitaan batuk yang membandel, saya mencoba resep herbal yang ramuan resepnya saya peroleh dari baca-baca email. Resep ini saya dapatkan dari milis MadiunClub@yahoogroups.com. Benar looh.. cukup manjuur. 

Sebab sebelumnya saya sudah bolak balik gonta ganti dokter (3 dokter) dengan resep-resepnya, namun ternyata tak kunjung sembuh juga, akhirnya saya coba resep dari milis diatas dengan bahan - bahan: 1 bh apel hijau, 3x1 cm jahe merah, madu secukupnya.

Resepnya adalah: 
  1. 1 buah APEL HIJAU (Chrysophyllum Cainito L), usahakan apel hijau.
  2. 1 jari jahe (kalau ada jahe merah)
  3. madu secukupnya
Setelah apel dikupas,  demikian juga jahe, dbersihkan dan dipotong-potong, lalu dimasukkan ke blender, tambahkan air matang secukupnya. Blender bahan tersebut hingga halus dan menjadi jus, tambahkan madu secukupnya. 

Minum jus tadi pada pagi, siang dan sebelum istirahat malam. Isnya Allah dalam waktu 2 hari batuk yang membandel itu akan lenyap.

4 Responses to "Cara Mengatasi Batuk "

  1. oh jadi apel juga bisa ya ternyata

    ReplyDelete
  2. iya shob, tulisan itu dari pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  3. Untuk batuk kering juga bisa ya. Suamiku batuk kering membandel nih

    ReplyDelete
  4. Saya dulu waktu bikin postingan ini juga lag batuk yang gak berdahak. Tapi usai minum 2X sehari, pagi dan malam, esoknya keluar dahak.

    terus sampe hari ketiga, saya sudahi minum jus itu. Cuma perlu digaris bawahi mbak Koen, rasa jusnya enggak enak sama sekali (namanya juga jamu). Rasa Asem+pedes jadi satu.

    ReplyDelete

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam