Cara Mengobati Batuk yang tak Kunjung Sembuh

credit: adainfo.blogspot.com
Dahsyatnya herbal bisa dibuktikan ketika shobat pembaca sedang menderita sakit, misalnya batuk. Untuk menuntaskan batuk yang bandel, bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan herbal, yaitu bawang putih, yang tinggal diambil di dapur masing-masing, punya bawang putih (garlic) kan ?

Bawang putih ternyata bukan hanya bumbu penyedap tumis kangkung saja, tapi juga memiliki khasiat antiradang, antibakteri, peluruh dahak dan antiseptik yang bisa mengatasi batuk rejan, radang paru, TB paru, sampai kanker paru (penelitian pada hewan). Bawang putih yang terkenal beraroma getir karena mengandung senyawa allin ini mengandung vitamin C, B dan mineral (Pospor (P), Besi (Fe), Kalium (K), juga Kalsium (Ca).

Ini dia resep terapi herbal sebagai salah satu cara meredakan batuk yang membandel, bahannya adalah: 3 siung bawang putih (garlic), 1 buah blimbing yang matang (star-fruit), dan madu secukupnya:
  1. Kupas 2 atau 3 siung bawang putih segar dan haluskan (blender).
  2. Campur bawang putih halus dengan 1 sendok makan madu.
  3. Cuci bersih buah blimbing, kupas sedikit, blender
  4. Bagi dua ramuan tersebut untuk diminum pagi dan sore. 
Batuk yang bandel, insya Allah akan jinak dalam waktu 3 hari. Asalkan minum obat teratur, istirahat teratur dan menghindari segala jenis makanan/minuman yang menyebabkan batuk selama menderita sakit. 

Nah, ini yang perlu digarisbawahi, jika sakit masih berlanjut, hubungi dokter keluarga shobat, ya :)


*) resep di atas merupakan pengalaman pribadi

0 Response to "Cara Mengobati Batuk yang tak Kunjung Sembuh"

Post a Comment

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam