Mencegah Serangan Leukimia dengan Daun Kemangi

Leukimia adalah kanker darah, yang termasuk jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih (leukosit) yang diproduksi oleh sunsum tulang belakang. Bila sunsum tulamg sudah terserang, maka tubuh tidak akan mendapatkan tiga jenis sel darah yang amat penting, yakni pertama, sel darah putih yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh dari infeksi, kedua sel darah merah yang berfungsi sarana transportasi pembawa oksigen ke seluruh bagian tubuh, dan ketiga adalah platelet yang berfungsi membantu proses pembekuan darah. Fungsi sunsum tulang sendiri menghasilkan atau memproduksi ketiganya.


Menurut referensi yang say a baca, ternyata leukemia juga bisa dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi daun kemangi. Pasalnya kandungan flavonoid dan apigenin dalam daun kemangi ternyata dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit leukemia.
Cara mengkonsumsi daun kemangi untuk pencegahan/penghambatan pertumbuhan kanker leukima.

  •  Jadikan daun kemangi sebagai bumbu masakan, lalapan, dan campuran pepes dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Jika diperlukan, makanlah parutan daun kemangi  (atau jus daun kemangi), lalu minumlah perasan atau jus daun kemangi. Dengan cara demikian, sel-sel enzim glukotransferase dan tt- farnesol dalam leukemia atau kanker darah akan terhambat pertumbuhannya.

Sumber bacaan: Abdul Waid, Laksana, Jogjakarta, 2011

2 Responses to "Mencegah Serangan Leukimia dengan Daun Kemangi"

  1. Baru tau manfaat kemangi bisa mengobati leukemia. Saya dan suami penggemar kemangi. Makasih infonya Mas Pri.

    ReplyDelete
  2. sama-sama mbak, terima kasih juga atas komentar dan kunjungannya

    ReplyDelete

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam