Menjaga Kecantikan dengan Konsumsi Buah Timun dan Kurma

Jurnal Juragan Dodoll:   Tampil cantik dan sehat tentu menjadi idaman setiap wanita. Mereka selalu berusaha untuk menjaga kecantikan dan kesehatan, terkadang berbagai cara pun dilakukan.

Juragan Dodoll mengabarkan dari sebuah blog yang dapat dipercaya, khusus bagi wanita muslimah.
Sebenarnya tak perlu repot-repot dan banyak mengeluarkan biaya agar bisa selalu tampil cantik. Kalian bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh istri Rasulullah SAW, Siti Aisyah RA. Beliau hanya menggunakan mentimun dan kurma untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya.

Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah SAW, Aisyah RA disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun di campur kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.


"Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal". (HR Ibnu Majah).

Cara ini pun digunakan Rasulullah SAW sebagai bahan menjaga kesehatannya.

Abdullah bin Ja'far mengatakan, untuk menjaga
kesehatan Rasulullah SAW suka memasak
mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak," (HR Tirmidzi). Di zaman Rasulullah, mentimun sudah dipakai sebagai salah satu bahan untuk kesehatan. Biasanya, dikombinasi dengan kurma segar.

Seperti yang dikutip KabarSepuluh.Blogspot.com dari buku pintar kedokteran nabi karya Ibnu Qayyin al-jauziyah hal-431, terbitan PT Fathan Prima Media.

0 Response to "Menjaga Kecantikan dengan Konsumsi Buah Timun dan Kurma"

Post a Comment

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam