Usir Rasa Nyeri Sakit Gigi Anda dengan Getah Jatropha Curcas

Siapa yang suka sakit gigi? Menyakitkan bukan? Jangankan terganggu, mendengarkan musik yang mendayu-dayu, smoothly saja tidak enak. Apalagi terganggu dengan disengaja. Hadeeeuh!

Sekarang jamannnya herbal. Semua orang berlomba-lomba kembali ke pengobatan alamiah. No obat-obatan bahan kimia!

Tanaman Jatropha Curcas (latin) atau oleh orang Indonesia menyebut Jarak, banyak digunakan orang untuk mengobati rasa sakit gigi. Bagian tanaman yang digunakan ialah getahnya.

Pohon jarak merupakan salah satu jenis pohon yang memang termasuk ke dalam kategori apotek hidup. Itu artinya adalah pohon jarak bisa digunakan sebagai salah satu alternatif dalam melakukan pengobatan–pengobatan secara herbal dan tradisional.

Hampir sama dengan banyak tanaman obat atau apotek hidup lainnya, hampir semua bagian dari tanaman jarak bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan hidup manusia sehari–harinya. Biji tanaman jarak dapat dijadikan bahan baku produksi bio diesel oil.

Nama ilmiah tanaman jarak adalah Jatropha curcas, yang dalam bahasa Yunani jatros berarti ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan Jatropha curcas berarti 'tanaman obat', demikian Juragan Dodol mengutip dari jabar.tribunnews.com. 
Bagi pembaca yang ingin mencoba mengusir rasa nyeri sakit gigi, dapat mencoba memanfaatkan tanaman jarak untuk membantu meredakan rasa sakit gigi yang sungguh membuat kesal, marah dan tidak nyaman. Namun demikian, jangan lupa untuk tetap memeriksakannya ke klinik/medis.
Bagian yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri gigi adalah getahnya.
Cara yang biasa dilakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang sakit. 

0 Response to "Usir Rasa Nyeri Sakit Gigi Anda dengan Getah Jatropha Curcas"

Post a Comment

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam