3 Jenis Hantu Bersemayam di Kamar Mandi Paling Mengerikan di Jepang

Horror Juragan Dodoll! Sama halnya dengan negara-negara lain di Asia, Negeri Matahari Terbit - Jepang  juga memiliki beragam kisah tentang hantu yang melegenda yang berkembang pada pada zaman dahulu kala dan telah menjadi mitos yang dipercaya.  Jepang mengenal beberapa penampakan hantu, diantaranya adalah hantu yang suka bersemayam di kakus alias kamar kecil atau toilet.


Berikut ini adalah nama-nama hantu yang sangat populer bersemayam di toilet, hmm... mengerikan dong?


1. Akaname

  • Akaname berarti si penjilat, adalah hantu Jepang yang dipercaya bersemayam di dalam toilet dengan cara menjilati kotoran, debu, yang terkumpul. Hnatu ini disinyalir akan muncul dalam bentuk manusia, tetapi kulitnya berwarna merah dan mengelupas seperti orang yang menderita penyakit kanker kulit atau terkelupas karena tersiram air panas. 


  • Akaname memiliki lidah yang panjang. Jika juragan takut, taktik menghindari yokai ini sangat mudah, yaitu membersihkan toilet secara teratur. 



2. Hanako
  • Hanako sebenarnya adalah Roh. Hanako adalah makhluk halus berkelamin perempuan yang menyeramkan yang biasa digunakan anak-anak Jepang untuk menguji
    keberaniannya, biasanya jika mereka mengetuk pintuk kamar mandi lalu berkata "Apakah Hanako-san ada didalam??" dan lalu hantu itu menjawabnya dan akan berkata, "Ya aku ada didalam".
  • Keterangan mengenai asal usul Hanako sangat beragam, biasanya digambarkan bahwa Hanako-san memiliki rambut gaya bob dan menggunakan rok berwarna merah. Asal usul Hanako yang sangat beragam mulai dari yang mengatakan Hanako-san adalah hantu anak kecil korban bom pada perang dunia II. Legenda lainnya juga menceritakan Hanako-san adalah anak yang menjadi korban kekejaman orang tuanya.
3. Akamanto

  • Dalam Bahasa Indonesia Akamanto berarti Si Jubah Merah, seorang pengguna toilet yang nahas akan mendengar suara gaib yang berkata "bolehkah aku meminta jubah merahmu??" Padahal anda tidak sedang memakai jubah merah. Jika anda menjawab dan berkata "ください - boleh, silahkan", maka Anda akan dikuliti dari kepala sampai ke kaki. Hiiiiiiiiiii.....
  • Penampakan dari hantu ini biasanya digambarkan sebagai orang yang memakai Jubah Merah dan topeng putih, dan wajahnya sangat ganteng yang bisa membuat wanita klepek-klepek, jatuh hati. 

0 Response to "3 Jenis Hantu Bersemayam di Kamar Mandi Paling Mengerikan di Jepang"

Post a Comment

Juragan Dodoll Belajar Menulis yang Enak, Tidak Seenaknya Menulis. Juragan Dodoll menerima kritikan, saran dan komentar yang membangun. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, sebaiknya komentar yang dituliskan senantiasa berhubungan dengan isi (konten) tulisan. Mohon Maaf jika komentar Anda tidak segera muncul, karena harus melalui moderasi. Terima kasih, Anda sudah berkunjung di blog Juragan Dodoll. Salam